5 Alasan Logis Kenapa Makanan Rumahan Jauh Lebih Nikmat dari Restoran

Ada orang yang lebih suka makan di rumah, namun tak sedikit juga yang memilih restoran sebagai tempat untuk mengisi perut. Meski ada yang berpendapat bahwa makan di restoran lebih nikmat daripada makan di rumah, ternyata banyak juga, lho yang beranggapan sebaliknya.

Berikut ini beberapa alasan singkat mengapa makanan rumahan rasanya jauh lebih nikmat daripada makan di restoran.

1. Ibu sudah terampil memasak sejak ia masih kecil

Ibu Terampil Memasak

Makanan di rumah merupakan hasil cipta rasa dan tangan terampil ibu yang sudah berpengalaman memasak sejak masih kecil. Para ibu sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi dalam menentukan jenis makanan yang akan disantap bersama keluarganya. Bahkan tanpa takaran sekalipun, mereka sudah bisa memberikan cita rasa masakan yang super lezat tiada banding.

2. Resep-resep dapur warisan nenek moyang yang tak tertandingi

Sejalan dengan keterampilan memasak para ibu, mereka juga memiliki banyak resep jenis masakan beragam yang mereka dapat dari nenek moyang. Bumbu-bumbu rahasia warisan turun temurun akan memberikan rasa masakan yang nikmat tiada tara ketika disantap. Meski resep tersebut banyak dimodifikasi, rasa asli dari resep dapur warisan nenek moyang sungguh tak akan tergantikan dengan rasa apa pun.

3. Memasak pakai tungku memberikan sensasi rasa luar biasa yang tak terlupakan

Meski zaman sudah modern, ada beberapa ibu yang masih menggunakan tungku untuk memasak hingga sekarang. Masakan yang dimasak dengan tungku biasanya akan memberikan sensasi kenikmatan hakiki sekaligus unik yang tak bisa didapatkan saat memasak dengan kompor biasa.

Kalau gak percaya, coba deh kamu bandingkan lebih nikmat mana nasi yang dimasak dengan tungku dengan nasi yang dimasak dengan rice cooker.

4. Bahan makanan yang masih segar karena dipetik langsung dari kebun

Tak hanya keterampilan dan resep warisan, bahan-bahan masakan buatan rumahan biasanya masih segar karena dipetik langsung dari pohonnya. Masih banyak memiliki kandungan zat gizi, bahan makanan tersebut memberikan rasa segar yang membuat nafsu makan bertambah.

Jadi, untuk urusan kesegaran masakan, percayakan saja pada makanan rumahan buatan ibu atau nenekmu.

5. Makan bersama keluarga jauh lebih nikmat dari segala hal apa pun di dunia

Nah, ini nih yang menjadi dasar utama mengapa makanan rumahan terasa jauh lebih nikmat daripada makan di restoran. Meski dengan menu sederhana dan seadanya, kebersamaan bersantap bersama keluarga merupakan salah satu hal terindah dalam hidup. Kamu tentu tidak ingin melewatkan kesempatan bersantap-ria bersama keluarga setiap harinya, bukan?

Semua tergantung pilihan, selera, situasi, dan kondisi keuangan juga sih mengapa seseorang memilih makan di rumah atau di restoran. Jadi, kamu lebih suka makan di mana, nih?

Sumber : https://www.idntimes.com/life/family/iip-afifullah/makanan-rumahan-c1c2/5

Bagikan Info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Warung Makan Bule